Senin, 19 April 2010

Sekilas info..

Well..ni postingan di pagi hari yang indah.
Alhamdulillah masih diberikan kehidupan sama Allah..pagi ni berasa indaah banget. Buka jendela kamar,langsung dihadapkan dengan udara segar dan koleksi bunga punya ayah sama ibu.
Masyaallah begitu besar nikmatMu..
Rumahku ni termasuk ada di daerah desa..
Lebih tepatnya pinggirannya kota malang. Kalo temen2ku bilang sih daerah kabupaten. Dirumahku masih ada yang namanya dokar sejenis kendaraan yang ditarik sama kuda,(bukan 'dog car' lho ya..). Dan kendaraan ini jarang ditemui di kota Malang kalo ngga pas ada MTD(Malang Tempoe Doeloe). Tradisional banget deh.. Sedikit cerita tentang MTD.
MTD itu salah satu festival yang digelar setiap ngerayain ulang tahunnya kota malang. Yah namanya aja MTD (Malang Tempoe doeloe) isi festivalnya yang jadul2 gt..mulai dari zaman perjoeangan sampe jajanan anak2 jaman doeloe. Ada gulali, sate tebu, es dawet, krupuk upil, arbanat..dkk enak2 deh. Tempatnya di sepanjang Jl.Ijen.
Seru bgt ni acara..(jadi pengen liat lg..)

di rumahku sini masih banyak kejadian2 yang masih bersifat tradisional..jadi kalo aku keMTD mah uda nggak begitu kaget. Karena juga uda keseringan liat. Tapi tetep aja seru..

Ada lagi ni yang terkenal di kota malang,(kayaknya terkenal seluruh Indonesia yah!) jajanan kecil2,bulet,dan kenyal.. CILOK namanya. Ni jajanan digemari banget. Cz emang murah meriah. Wareg lagi..(baca:kenyang). Kalo nggak di Indonesia ada cilok nggak ya?hhe.
Ni jajanan rakyat terbuat dari kanji yang dibentuk bulet2 terus direbus. Hampir mirip kayak pentol alias bakso,(meatball). Aku jadi penasaran..sapa ya yang nyiptain cilok?

Lagi kepengen wisata kuliner nih. Makan2 jajanan nusantara. Ada yang mau nraktir??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar