Senin, 23 Januari 2012

aku suka..aku suka..

semenjak di Jogja aku suka sama jajanan yang namanya "Kuping Gajah" ini jajan bentuknya imut banget. Warna warni lagi. Bentuknya bulet, terus ada lingkaran-lingkaran warnanya gitu. Lucu deh..!
aku nggak tau kenapa suka sama nih jajan, apa karena namanya kuping gajah ya?? kan mirip tuh sama gadjah mada(nggak nyambung ya?) haha.
setelah aku telusuri di internet, inilah resepnya.
Monggo yang mau bikin, jangan lupa kirimin ke kosan aku yaa....

Resep Camilan Kuping Gajah

Bahan Kuping Gajah :
  • Tepung terigu, 350 gram
  • Gula halus, 60 gram
  • Kuning telur, 1 butir
  • Santan kental, 100 ml
  • Margarin, 1 sendok makan
  • Garam, 1/2 sendok teh
  • Coklat bubuk, 1 sendok makan
  • Minyak goreng, 500 ml
Cara membuat Kuping Gajah :
  1. Campur semua bahan kecuali coklat dan minyak goreng, aduk rata.
  2. Ambil 1/2 bagian adonan, tambahkan coklat bubuk. Aduk hingga rata.
  3. Giling masing-masing adonan setebal 2 cm. Tumpuk adonan coklat dan putih, gulung hingga padat.
  4. Potong adonan tipis-tipis dan masukkan ke dalam wajan yang telah diisi minyak dingin. Goreng hingga terapung dan matang. Angkat, tiriskan dan sajikan.
Untuk 250 gram Kuping Gajah
Tips Kuping Gajah :
  1. Simpan adonan dalam lemari es selama 30 menit atau hingga adonan mengeras agar memudahkan dalam memotong.
  2. Gunakan pisau yang tipis dan tajam untuk memotong adonan.
  3. Goreng adonan dengan minyak banyak dan api kecil agar warna tetap bagus dan renyah.

sumber :resep masakan Indonesia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar