Sabtu, 01 Januari 2011

Mancing, Uceng dan Polisi

Kemarin berhubung sekolah masih libur, aku sama keluargaku pergi dolanan. pertamanya sih pengen pergi mancing. Kita berangkat kira-kira jam 11 siang. udah siap-siap mau naik motor bareng-bareng. Eh ternyata malah dijemput sama om ku. Akhirnya naik mobil deh.. Padahal niatnya pengen naik motor (biar dikiranya konvoi keluarga gitu..hehehe)
Diperjalanan, kita berhenti di salah satu swalayan A***tiit kita mau cari cemilan tuh. Soalnya yang namanya mancing itu kan lama, sampai-sampai bisa dipake buat melatih kesabaran nih. Akhirnya aku pilih camilan darisana-sini. Aku beli camilannya beejibun dah(mumpung dimayarin sama ummi',hehehe).
Ternyata tempat yang kita tuju lumayan jauh dari rumah, tepatnya ada di kepanjen malang. Sesampainya di pemancingan ternyata ruame banget. yah maklum suasananya masih tahun baru. Tapi kita nggak mau nyerah nih, akhirnya kita masuk aja ke tempat yang kita inginkan itu. Tempatnya di tengah-tengah sawah gitu, ada kolam renang khusus anak-anak juga. Kolam ikannya seperti di empang-empang gitu kalau aku sih bilangnya blumbang. Cuman tempatnya ya banyak gitu. Oh iya, nama kolam pemancingannya Talang agung. Nih tempat rame banget, dan kita nggak dapet tempat buat mancing. akhirnya kita balik deh.
Rencana awal buat mancing kita tunda, kita ganti dengan rencana berikutnya.(padahal benar-benar nggak direncanakan liburan)

Perut kita sudah kuyuk-kruyuk alias laper. Cari tempat makan yang enak juga sulit (soalnya ngga begitu tau tempatnya) Terus kita jalan sampai di bendungan lahor. Wuiiih..disini tambah rame ker! banyak muda-mudi yang duduk-duduk di pinggiran jembatan sambil menatap keindahan lahor, yah menikmati liburan lah. Emang tempatnya bagus sih.

Tiba-tiba, terpikirkan satu makanan. "Maem iwak uceng a??" kata ummi'
"Wah ayo-ayo.."
akhirnya kita kuliner cari iwak uceng.
Nih warung iwak uceng tempatnya ada di Wlingi, dekatnya Blitar. Pas kita lagi enak-enak jalan, *taraa*
ternyata kita salah jalur. jalur yang harusnya untuk satu arah, kita langsung terobos aja deh. Dan akhirnya kita berhenti sejenak (soalnya mengakui kalau telah melakukan kesalahan, ternyata kira-kira 50m di depan mobil kita ada pos polisi)
waduh alamat kena tilang nih! ternyata emang bener pak polisinya mendatangi mobil kita.
tapi Alhamdulillah nggak jadi kena tilang. Yah entahlah apa yang sudah diperbuat sehingga nggak jadi kena tilang (don't try this).

Rasanya perut udah kenyang deh. Nggak jadi mancing ikan eh malah mancing polisi waduu. Kita melanjutkan perjalanan cari ikan uceng nih. Kalau nggak salah nama warungnya Sukaria.
Oh iya, ada yang tau ikan uceng tak ??
nih ikan kecil-kecil, digoreng pakai tepung. dimakan sama sambel lalapan. Nyam-nyam..Lazies.
 

3 komentar:

  1. Mau.... ^^
    Salam kangen dari Jogja..
    Ummi', like this Ndhuk -.^

    BalasHapus
  2. Wahhh, di Blitar ikin ini masih byk ya???
    ikan loach ini perlu dilestarikan, krn byk misteri di dalamnya yg belum kita ketahui.
    Mari,,,mari,,,angkat species ini ke dlm lingkungan budidaya.

    BalasHapus
  3. iya masih banyak kok, apalagi kalo digoreng crispy. Huuumm yummy!!

    BalasHapus