Sabtu, 18 Desember 2010

Ide Kreatif

Sebenarnya banyak sekali yang bisa dimanfaatkan disekitar kita. Mulai dari bahan yang tidak terpakai sampai bahan-bahan yang berharga murah tetapi bisa bernilai mahal setelah kita olah dengan kreatif. Sebagai remaja yang konon katanya tak kenal lelah itu, kita harus bisa membuktikan pada diri kita bahkan pada dunia kalau ternyata kita itu bisa!(hhe.lebay)
Yah memang perubahan itu berawal dari diri kita masing-masing.
Sebagai remaja yang kreatif hendaknya kita bisa memanfaatkan segala sesuatu yang ada di sekitar kita. Mengolah dan menjadikannya sebagai barang yang bernilai. Kalau bisa bernilai jual juga. Alangkah baiknya bisa membantu orang tua..
=)

Misalnya dengan membuat hiasan atau buah tangan dari kain flanel. Ini berdasarkan pengalaman pribadi saya loo..hhe. Kain flanel harganya termasuk murah dan terjangkau. Tetapi kalau sudah diolah dengan tangan kreatif kita, bisa bernilai jual yang tinggi. Apalagi masyarakat jaman sekarang lebih bersifat konsumtif. Dan banyak remaja yang menyukai barang-barang yang unik. Walaupun hanya sekedar untuk koleksi saja.





Yah memang untuk memulai itu sulit. Tapi lama-kelamaan proses yang kita jalani akan semakin mudah karena sudah terbiasa. Namun ketekunan dalam berusaha itu sangat dibutuhkan. Keuletan, jiwa kerja keras, percaya diri dan semangat juga sangat dibutuhkan dalam menjalani usaha.

Aku dulu juga pernah usaha bikin hiasan-hiasan lucu dari kain flanel. Peminatnya juga banyak. Bisa dibilang peluangnya cukup besar. Namun seiring dengan berjalannya waktu..akhirnya..dan..akhirnya..
Saya gulung tikar. Hahaha.. (kalau inget itu lucu deh!)
Sudah saya bilang ketekunan dan keuletan sangat dibutuhkan. Apalagi kesabaran..wuiiih..Bahkan amat sangat dibutuhkan sekali deeh!!
Pokoknya jauhi rasa malas dalam diri kita, karena itu adalah racun bagi tubuh kita (Pengalaman nih..rasa malaslah yang bikin usahaku gulung tikar)hahaha..
=)

Pokoknya kudu SEMANGAT!!!
no pain, no gain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar